Cara Instalasi Thunderbird di Linux Mint

Instalasi Thunderbird di Linux Mint 
sangat mudah ternyata, kali ini saya akan memposting tahap-tahapnya.
 Gambar terkait
 
Mozilla Thunderbird adalah program aplikasi komunikasi yang berguna untuk membaca email (email client). Software Mozilla Thunderbird dibuat dan dikembangkan oleh Mozilla Foundation

Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada kelengkapan fitur pengelolaan email secara lokal di komputer. Setting daftar akun email, pencarian pesan, pembacaan beberapa email bersamaan bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Fitur filter atau penyortiran pesan email memudahkan Anda mengelompokkan atau merunut kronologi pesan. Demikian juga, fitur pengamanannya siap memperkecil resiko timbulnya ancaman dari email yang masuk. 


Program Mozilla Thunderbird banyak diaplikasikan dan digunakan oleh berbagai kalangan pengguna internet. Mozilla Thunderbird merupakan software gratis yang bersifat open source. Mozilla Thunderbird dapat dijalankan di sistem operasi Windows XP SP2, Windows Server 2003, Windows Vista, Windows 7, Mac OS, dan Linux.

Berikut ini langkah-langkahnya :

1.Pertama, Komputer kalian harus terhubung ke internet terlebih dahulu. 

2. Ketika Komputer kalian sudah terhubung ke internet, kalian bisa melakukan perintah dibawah ini :
wget http://iweb.dl.sourceforge.net/project/ubuntuzilla/mozilla/apt/pool/main/t/thunderbird-mozilla-build/thunderbird-mozilla-build_17.0.4-0 ubuntu1_amd64.deb

3. Setelah itu tunggu proses instalasi selesei, lalu kalian bisa membukanya dan menggunakannya.


4. kalian bisa membukanya di terminal dengan cara seperti gambar dibawah ini kemudian enter.


atau kalian bisa melihat aplikasinya di menu>>search thunderbird


5. Dan otomatis Thunderbird akan terbuka, kalau kalian melakukan perintah di atas belum terbuka, itu artinya instalasi anda gagal, coba diulang kembali. 


Selesei, semoga bermanfaat, sampai jumpa di postingan selanjutnya. see u!

sumber referensi : ini
Previous
Next Post »